Jumat, 15 Maret 2013

Tulisan Artikel perbankan

Gratis Biaya Telex Transfer Valas Kemanapun


Pengiriman uang dalam mata uang asing (valas) ke bank lain (outward remittance) biasanya dikenakan biaya teleks (cable charges) yang jumlahnya bervariasi, tergantung dari masing-masing bank penyedia layanan transaksi. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) contohnya, selama ini mengenakan biaya teleks sebesar Rp 35 ribu untuk pengiriman mata uang asing melalui KlikBCA Bisnis. Nah, biaya teleks sebesar itu kini ditiadakan alias gratis selama setahun (16 Januari 2012 hingga 31 Desember 2012).
Program promo spesial ini bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah BCA untuk bertransaksi outward remittance (OR) melalui KlikBCA Bisnis, tanpa perlu datang ke cabang BCA, sehingga lebih efisien.
Jadi sepanjang 2012 ini, nasabah BCA pengguna layanan KlikBCA Bisnis yang mengirimkan uang dalam mata uang asing ke bank lain, baik dalam negeri maupun luar negeri, gratis biaya teleks! Nasabah dapat memanfaatkan layanan transaksi OR melalui KlikBCA Bisnis setiap hari kerja mulai pukul 08.30 sampai pukul 15.00 WIB. Minimal nilai transaksi yang dapat dilakukan nasabah dalam promo ini sebesar (ekuivalen) Rp 1,5 juta dan maksimal Rp 5 miliar (transfer dari sumber dana valas yang sama) atau ekuivalen US$ 100 ribu (transfer dari sumber dana rupiah).
Terdapat 14 mata uang asing yang dapat dilayani dalam OR lewat KlikBCA Bisnis, yakni  Australian Dollar (AUD), Canadian Dollar (CAD), Swiss Franc (CHF), Danish Krone (DKK), Euro (EUR), Poundsterling (GBP), Hong Kong Dollar (HKD), Japanese Yen (JPY), China Yuan (CNY), Saudi Arabian Riyal (SAR), Swedish Krona (SEK), Singapore Dollar (SGD), New Zealand Dollar (NZD), dan US Dollar (USD).
Selain melayani pengiriman OR, KlikBCA Bisnis juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi finansial dan non-finansial seperti informasi rekening, transfer dana, pembayaran tagihan, fasilitas Multi Fund Transfer (auto credit, payroll, dsb.), account sweeping, dan lain-lain. Sehingga membantu nasabah mengelola keuangan dengan cara  praktis, aman dan mudah, langsung dari personal computer (PC) atau laptop yang terkoneksi Internet. Di samping itu, KlikBCA Bisnis juga dilengkapi dengan Virtual Private Network (VPN) dan KeyBCA untuk menjamin keamanan dalam melakukan transaksi.
Bagi nasabah yang belum memiliki KlikBCA Bisnis dan ingin menikmati transaksi outward remittance melalui KlikBCA Bisnis, cukup datang ke kantor cabang BCA tempat nasabah membuka rekening dan mengisi formulir KlikBCA Bisnis. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Halo BCA di 500888 atau melalui ponsel di (021) 500888., Sumber (http://www.tempo.co/beritaBCA/198/Gratis-Biaya-Telex-Transfer-Valas-Kemanapun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar